Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tahun Depan, Thailand Jadi Tuan Rumah

Kompas.com - 25/06/2012, 20:23 WIB
Josephus Primus

Penulis

KOMPAS.com - Thailand menyusul Indonesia tahun depan dalam perhelatan pameran filateli terbesar. Tahun ini, Indonesia menjadi tuan rumah pergelaran bertajuk World Stamp Championship pada 19-24 Juni 2012 di Jakarta.

Menurut catatan Senior Executive Vice President Thailand Post Company Limited Anusra Chittmittrapap, kemarin, usai penutupan pergelaran di Jakarta tersebut, pameran itu terselenggara pada 2-14 Agustus 2013 berjudul Thailand 2013 World Stamp Exhibition.

Pameran dimaksud pun menjadi penanda perayaan ke-130 tahun layanan pos Thailand sekaligus penerbitan perangko pertama Negeri Gajah Putih. Sebelumnya, Thailand pernah menyelenggarakan pameran seperti itu pada 1983, 1993, dan 2003. Pada 1999, Thailand juga sempat menjadi tuan rumah World Youth Stamp Exhibition.

Sementara itu, warta laman Bangkok Post pada Senin (25/6/2012) menunjukkan, panitia menargetkan jumlah 100.000 pengunjung, termasuk 1.000 peserta luar negeri, dalam acara yang dipusatkan di The Royal Paragon Hall 1-3, lantai 5, Siam Paragon, Bangkok tersebut. Dalam pameran yang juga mendapat julukan Bangkok 2013 itu, Thailand mematok pendapatan 2 miliar baht atau setara dengan 67 juta dollar AS.

“Kami percaya, pameran ini merupakan peluang yang baik bagi Thailand untuk menyambut para kolektor, pihak-pihak yang peduli terhadap pos, dan pedagang dari berbagai penjuru dunia," kata Duta Besar Kerajaan Thailand untuk Indonesia Thanatip Upatising dalam kesempatan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com