Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Amunisi Meledak, Enam Prajurit Rusia Tewas

Kompas.com - 03/05/2012, 11:06 WIB
Dahono Fitrianto

Penulis

MOSKWA, KOMPAS.com — Enam prajurit Rusia tewas dan tiga lainnya terluka saat amunisi yang sedang mereka bongkar tiba-tiba meledak, Rabu (2/5/2012). Insiden itu terjadi di kawasan militer di Desa Mulino, Nizhny Novgorod, Rusia.

Kementerian Pertahanan Rusia menyatakan, insiden itu terjadi saat para prajurit sedang membongkar amunisi-amunisi tersebut dari tempat penyimpanan untuk dimusnahkan.

Untuk sementara ledakan itu diduga disebabkan adanya pelanggaran prosedur keselamatan dalam pembongkaran amunisi.

"Korban luka-luka telah dibawa ke rumah sakit garnisun militer," ungkap Kemhan Rusia.

Ledakan amunisi sering terjadi di Rusia dalam beberapa tahun terakhir. Juni tahun lalu, kebakaran di sebuah gudang senjata di daerah Udmurtia menyebabkan peluru-peluru meriam di dalam gudang tersebut meledak. Satu orang tewas dan tak kurang dari 28.000 warga dievakuasi dari daerah itu.

Bulan Agustus, sebuah peluru meriam di dalam gudang amunisi di Ashuluk, kawasan Astrakhan, tiba-tiba meledak, yang memicu ledakan besar di gudang tersebut. Delapan prajurit tewas dalam insiden tersebut. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com