Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

130 Orang Terluka akibat Tabrakan Kereta di Amsterdam

Kompas.com - 22/04/2012, 08:06 WIB

AMSTERDAM, KOMPAS.com — Sebanyak 130 orang cedera dalam tabrakan kereta penumpang, Sabtu (21/4/2012), di bagian barat Amsterdam, ibu kota Belanda.

Kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 18.30 waktu setempat (23.30 WIB) ketika kereta dari Den Helder menuju Nijmegen dan kereta dari Amsterdam menuju Uitgeest bertabrakan adu muka. Kedua kereta tersebut rusak.

"Sebanyak 130 orang cedera dan, terutama, ada 11 orang yang cukup lama telah terjepit di dalam gerbong. Kami baru saja mengeluarkan mereka," kata juru bicara tim pertolongan di lokasi kepada Xinhua. "Pencarian dan penyelamatan masih berlangsung."

Menurut perusahaan kereta Belanda, NS, semua korban cedera telah dikeluarkan dari gerbong kereta.

Polisi Belanda menutup seluruh daerah tersebut, sementara ambulans dan helikopter berada di lokasi. Pusat medis sementara telah dibangun guna merawat korban yang menderita cedera ringan.

Polisi nasional Belanda sebelumnya mengatakan, sebanyak 125 orang cedera, 56 dari mereka menderita luka parah, 13 berada dalam kondisi sangat buruk. Kebanyakan korban menderita tulang patah dan memar parah.

Penyebab bencana itu masih belum diketahui, sementara penyelidikan segera dimulai. Akibat tabrakan tersebut, tak ada kereta yang melintasi sisi barat Amsterdam, termasuk kereta menuju Bandar Udara Schiphol.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com