Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

8 Jenazah Lagi Ditemukan di Costa Concordia

Kompas.com - 23/02/2012, 15:03 WIB

ROMA, KOMPAS.com — Tim pencari telah menemukan delapan jenazah lagi di reruntuhan kapal pesiar Costa Concordia yang tenggelam di lepas pantai Italia, bulan lalu. Demikian disampaikan media lokal dengan mengutip para pejabat.

Jenazah seorang gadis lima tahun termasuk di antara empat jenazah yang ditemukan pada Rabu dari bagian kapal yang dikenal sebagai jembatan empat, yang berada di bawah air. Cuaca buruk di daerah tersebut tidak memungkinkan tim penyelamat dari pemadam kebakaran Italia untuk mendapatkan empat jenazah lainnya.

Data korban yang meninggal dari bencana pada 13 Januari itu kini telah meningkat menjadi 25 jiwa, dengan tujuh orang masih hilang. Sebuah operasi pencarian diperkirakan akan dilanjutkan pada Kamis. Costa Concordia membawa 4.200 orang tenggelam di lepas pantai Tuscany di Laut Tyrrhenian setelah menghantam karang.

Kapten kapal, Francesco Schettino, telah menjalani tahanan rumah atas tuduhan pembunuhan, menyebabkan kecelakaan kapal, dan meninggalkan kapal sebelum memastikan keselamatan penumpang. Namun, dia membantah semua tuduhan.

Tujuh orang yang terdiri empat awak Costa Concordia dan tiga karyawan Cruises Costa, operator dari kapal mewah itu, menurut laporan-laporan media, telah diperiksa selama bencana.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com