Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sekjen ASEAN Akan Kunjungi Myanmar

Kompas.com - 07/02/2012, 10:59 WIB
Wisnu Dewabrata

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Sekretaris Jenderal ASEAN Surin Pitsuwan berencana mengunjungi Myanmar, 20-21 Februari, untuk memenuhi undangan pemerintah negeri itu yang sebelumnya disampaikan Menteri Luar Negeri Myanmar U Wunna Maung Lwin.

Organisasi ASEAN, menurut Surin, sangat mendukung Myanmar untuk melanjutkan upayanya melanjutkan kondisi damai, stabil, dan makmur di negeri itu. Hal itu disampaikan dalam siaran pers Sekretariat Jenderal ASEAN yang diterima Kompas, Selasa (7/2/2012).

Dalam kunjungan itu, Surin juga dijadwalkan menemui sejumlah tokoh kunci negeri itu sekaligus menyaksikan pembangunan pesat yang tengah terjadi di Myanmar.

Dalam pertemuan saat menyerahkan undangan, sebelumnya Lwin juga mengajak Surin meninjau aktivitas rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana alam topan Nargis beberapa waktu lalu.

Surin juga akan menggelar pertemuan dengan para pejabat pemerintah di Naypidyaw untuk membahas persiapan negara itu sebagai Ketua ASEAN tahun 2014.

Surin berharap, kedatangannya nanti menjadi kesempatan baginya untuk mendengar dan mengalami sendiri sekaligus mengetahui harapan dan keinginan, baik pemerintah maupun aspirasi rakyat Myanmar, terutama tentang bagaimana ASEAN dapat berperan aktif membantu pembangunan di negeri itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com