Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Airbus Brasil Mendarat Darurat di Paris

Kompas.com - 25/01/2012, 08:04 WIB
Haryo Damardono

Penulis

SAO PAULO, KOMPAS.com — Sebuah Airbus A330 milik TAM Linhas Aéreasatau Transportes Aéreos Meridionais mendarat darurat di Bandara Charles de Gaulle, Perancis, setelah terbang selama 90 menit. Dikatakan, pesawat tersebut mengalami masalah teknik, meski belum diketahui detailnya.

”Pesawat Airbus kami mendarat dengan selamat. Tidak ada seorang pun penumpang yang terluka,” kata juru bicara TAM, Antoniela Silva, Rabu (25/1/2012), seperti dikutip dari kantor berita Associated Press.

Silva mengatakan, investigasi sedang dikerjakan bagi Airbus A330 yang sedianya akan terbang dari Paris menuju Sao Paulo, Brasil.  ”Keselamatan begitu penting, maka kami memutuskan pesawat terbang kembali menuju Paris,” kata dia.

Ditambahkan Silva, TAM selalu memperhatikan perawatan pesawat-pesawat yang diterbangkannya. Kini, maskapai terbesar di Brasil maupun Amerika Selatan itu menerbangkan tidak kurang dari 150 unit pesawat dari berbagai tipe.

Berdasarkan data National Civil Aviation Agency of Brazil pada Oktober 2011, TAM menguasai 40,22 persen pangsa pasar domestik dan 88,53 persen pangsa pasar internasional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com