Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anak Dua Tahun Nyaris Dimangsa Piton

Kompas.com - 29/12/2011, 12:11 WIB
Wisnu Dewabrata

Penulis

PORT DOUGLAS, KOMPAS.com — Seorang anak berusia dua tahun nyaris dimangsa seekor ular piton saat asik bermain di halaman belakang rumahnya di Port Douglas, Australia. Kejadian itu diwartakan koran lokal setempat, Cairns Post, Kamis (29/12/2011), sesuai penuturan sang ibu.

Saat sang ibu memergoki kejadian mengerikan tersebut, ular piton itu sudah menggigit kaki, membelitnya, dan bersiap-siap untuk menelan anak malang tersebut hidup-hidup.

"Saya mendengar dia menjerit secara mengerikan. Ular itu sudah menggigit kaki dan membelitkan tubuhnya ke seluruh tubuh anak saya dan mulai mengencangkan belitannya," ujar sang ibu. Sayangnya, ia hanya bisa menjerit tanpa tahu harus melakukan sesuatu untuk menolong anaknya.

Beruntung sejumlah tetangga datang menolong dan melepas belitan ular tadi. Sang anak pun langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat. Dia mengalami empat luka gigitan. Setelah dirawat selama 24 jam, sang anak diperbolehkan pulang.

Menurut dokter hewan setempat, Rod Gilbert, kejadian seperti itu baru kali pertama terjadi. "Saya menduga ular itu tidak bisa membedakan antara si anak dan seekor walabi yang biasa menjadi makanannya. Kejadian macam begini bisa terjadi," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com