Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PKS Buka Posko Pelayanan Jemaah

Kompas.com - 08/11/2011, 13:53 WIB
Tjahja Gunawan Diredja

Penulis

MINA, KOMPAS.com - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka Posko Pelayanan kepada jemaah di Mina, Arab Saudi.

Menurut Alwi Harun Muhajar, relawan yang Bertugas di Posko PKS, Selasa (8/11/2011), pelayanan yang diberikan kepada jemaah antara lain mengantar jemaah yang sudah usia lanjut dan tidak bisa berjalan untuk melempar jumroh. "Saya nanti akan mengantar jemaah dengan kursi roda untuk melempar jumroh," kata Alwi seperti dilaporkan wartawan Kompas Haji Tjahja Gunawan Adiredja.

Dia mengatakan, jumlah Posko PKS di Mina ada di tiga tempat. Sedangkan jumlah seluruh petugas di Posko PKS sebanyak 25 orang. Pelayanan lain yang diberikan PKS membantu menunjukkan tempat pemondokan (maktab) kepada jemaah yang tersesat di Mina.

Pelayanan informasi tidak hanya diberikan kepada jemaah Indonesia tetapi juga kepada jemaah lainnya. Seorang jemaah asal China yang lupa maktabnya, juga dibantu petugas Posko PKS. Bahkan ada pula jemaah yang sudah kebingungan, diantar petugas hingga ke maktab.

Salah satu lokasi Posko PKS di Mina, ada yang berdekatan dengan Posko Mina yang didirikan pemerintah. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com