Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Melawan, 6 WNI Bebas dari Sekapan Perompak

Kompas.com - 07/11/2011, 11:19 WIB

TAIPEI, KOMPAS.com — Enam warga negara Indonesia (WNI) berhasil melepaskan diri dari penyanderaan para perompak Somalia, seperti dilansir Taiwannews, Minggu (6/11/2011).

Keenam WNI merupakan awak Chin Yi Wen, sebuah kapal ikan berbendera Taiwan, yang dibajak di Samudra Hindia. Kapal itu berawak 28 orang, yang terdiri dari sembilan WN China, delapan WN Filipina, enam WN Indonesia, dan lima WN Vietnam.

Kapal itu kehilangan kontak pada Jumat (4/11/2011) dan diyakini menjadi korban bajak laut Somalia.

Mengutip Badan Perikanan Taiwan, kantor berita Central News Agency melaporkan, awak kapal berhasil melawan para lanun yang menguasai kapal mereka. Menurut kantor berita Taiwan itu, perlawanan terhadap para perompak itu terjadi pada Sabtu (5/11/2011) sekitar pukul 20.00 GMT.

Mereka berhasil meninggalkan perairan itu dengan panduan dari sejumlah kapal antiperompak milik Inggris. Tiga kru mereka mengalami luka ringan, tetapi tidak disebutkan kewarganegaraannya.

Kapal Chin Yi Wen itu kini dalam perjalanan ke Port Victoria di Kepulauan Syechelles.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com