Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jemaah Bersiap Melaksanakan Wukuf

Kompas.com - 04/11/2011, 20:12 WIB
Tjahja Gunawan Diredja

Penulis

MEKKAH, KOMPAS.com - Seluruh jemaah haji saat ini sudah berada di Padang Arafah dan sudah siap melaksanakan wukuf pada hari Sabtu (5/11/2011). Seluruh jamaah akan bermalam di tenda-tenda yang disediakan di Padang Arafah.

Wartawan Kompas Tjahja Gunawan Diredja melaporkan dari Mekkah, pada hari Jumat siang, para jemaah Indonesia diangkut dari masing-masing pemondokan haji (maktab) dengan menggunakan bus. Jemaah yang tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) 52, kini juga sudah berada di Padang Arafah.

Kloter 52 merupakan jemaah haji gabungan dari Palembang Provinsi Sumatera Selatan, DKI Jakarta, Bangka-Belitung (Babel), Banten, dan Balikpapan Provinsi Kalimantan Tengah.

Sementara itu salah seorang jemaah haji asal Palembang, Ny Hariroh Arsyad Bin Abbas (53), terpaksa harus dirawat di Rumah Sakit King Abdul Azis karena menderita penyakit paru-paru menahun.

"Pasien tersebut harus diberi oksigen untuk membantu pernapasannya," kata dr Trisnawarman M.Kes, tim medis Kloter 52. Ny Hariroh Arsyad tinggal di kamar 501 Lantai 5 Maktab (pemondokan haji) 71 di sekitar kawasan Makam Al-Ma'la, Al Jafa'riyah, Mekkah.

Sebelumnya pasien tersebut diduga terserang penyakit jantung. Namun, menurut Trisnawarman, pasien Hariroh menderita penyakit paru-paru menahun. Menurut dia, sebelum berangkat Ny Hariroh sempat dirawat di rumah sakit selama dua minggu. Kemudian sehat sehingga bisa berangkat haji.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com