Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Trio Batak Hangatkan CITM 2011

Kompas.com - 30/10/2011, 11:10 WIB
Aris Prasetyo

Penulis

KUNMING, KOMPAS.com — Aksi Trio Batak, grup musik dari Indonesia, menghangatkan suasana stan pameran Indonesia di acara China International Travel Mart (CITM) 2011, Minggu (30/10/2011) di Kunming, China.

Saat Trio Batak naik ke panggung mini di stan pameran Indonesia, kerumunan pengunjung asyik menikmati lantunan lagu grup yang digawangi Sahat Sinaga, Nurdin Sinaga, dan Menari Panggabean.

Trio Batak membawakan lagu-lagu milik Koes Plus, seperti "Diana" dan "Kembali ke Jakarta", serta beberapa lagu daerah.

Antusiasme pengunjung tampak saat mereka menggoyangkan badan mengikuti irama musik yang dimainkan. Bahkan, ada seorang pengunjung perempuan yang naik ke panggung untuk berdansa.

Suasana semakin hangat saat Trio Batak menyanyikan lagu-lagu Mandarin, seperti "Apia Acia Enya". Pengunjung yang kebanyakan warga China bergoyang mengikuti irama lagu. Kesempatan itu pun tak disia-siakan pengunjung untuk berfoto bersama Trio Batak.

Trio Batak adalah salah satu grup seni yang dibawa Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di acara China International Travel Mart 2011. Selain Trio Batak, Indonesia membawa seniman sasando rote Jackob Hendrich Bullan dan grup tari barong dari Bali.

Hari ini adalah hari terakhir CITM 2011 yang dibuka sejak Kamis (27/10). Pada ajang ini, Indonesia memamerkan seluruh potensi wisata yang ada untuk menarik wisatawan asal Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com