Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nenek 62 Tahun Arungi Lautan Hingga Florida

Kompas.com - 24/09/2011, 13:30 WIB

HAVANA, KOMPAS.com — Perenang asal AS, Diana Nyad, untuk kedua kalinya mengarungi lautan sejauh 103 mil dari Kuba menuju Florida. Ia dijadwalkan mencapai Florida pada Minggu (25/9/2011).

Diana melambaikan tangannya sebelum melompat ke pantai Havana dan terus berenang melintasi lautan.

Wanita berusia 62 tahun asal Los Angeles ini berharap dapat memecahkan rekornya sendiri berenang di perairan terbuka yang pernah dicetaknya tahun 1979 ketika melintasi Bahama menuju Florida.

Perjuangan terakhirnya dari Kuba ke Florida sempat gagal pada 9 Agustus lalu, setelah terserang asma yang membuatnya menyerah setelah berenang selama 29 jam.

Diana berkeyakinan bahwa kali ini dia siap kembali mengarungi lautan. Ini merupakan impiannya selama ini. Saya merasa baik sekali. Namun, seperti yang kamu ketahui, bahwa ini sepenuhnya bukanlah masalah merasa baik saat ini, ujarnya.

Saya pernah merasa terlalu percaya diri dan akhirnya kecewa. Kali ini saya tidak akan seperti itu lagi, tuturnya.

Sebelum ini, Diana menambah berat badannya menjadi 73 kilogram. Dia berharap akan menurunkan berat sekitar 7,5 kg selama latihan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com