Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY Bahas Kedatangan PM Yingluck

Kompas.com - 09/09/2011, 11:08 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menggelar rapat terbatas yang membahas kesiapan acara terkait rencana kunjungan resmi kenegaraan Perdana Menteri Thailand Yingluck Shinawatra pada tanggal 12 September 2011 pukul 10.00.

Rapat ini dihadiri Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Menteri Kelautan dan Perikanan Fadel Muhammad, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Darwin Zahedy Saleh, Menteri Perhubungan Freddy Numberi, dan Menteri Perdagangan Mari Elka  Pangestu.

Selain itu, juga hadir Menteri Kehutanan Zulkifli Hasan, Menteri Kebudayaan dan Pariwisata Jero Wacik, Sekretaris Kabinet Dipo Alam, serta Wakil Menteri Luar Negeri Triyono Wibowo. Demikian hal ini disampaikan Juru Bicara Kepresidenan Julian Aldrin Pasha kepada Kompas.com, Jumat (9/9/2011).

”Ini merupakan kunjungan PM Yingluck pertama ke negara ASEAN,” kata Julian. Selain itu, Presiden juga mendengarkan paparan persiapan kunjungan resmi kenegaraan Perdana Menteri Vietnam Nguyen Tan Dung tanggal 14 September mendatang.

Pada rapat ini, kata Julian, Presiden dan kabinet menteri membahas peluang kerja sama Indonesia dengan Thailand dan Vietnam. ”Sebagaimana paparan Wakil Menlu, disimpulkan bahwa persiapan terhadap kedua acara negara tersebut akan berjalan dengan baik,” katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com