Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Jerman Tangkap 3 Anggota Al Qaeda

Kompas.com - 30/04/2011, 00:25 WIB

BERLIN, KOMPAS.com — Polisi Jerman menangkap tiga tersangka anggota Al Qaeda, Jumat (29/4/2011). Kantor kejaksaan federal dan surat kabar Bild melaporkan, aparat menyita sejumlah besar peledak.

"Para tersangka akan dihadapkan ke hakim pengadilan federal pada hari Sabtu," kata kantor kejaksaan dalam sebuah pernyataan.

Tidak ada keterangan lebih lanjut yang diberikan. Namun, jumpa pers dijadwalkan berlangsung pada Sabtu pukul 11.00 waktu setempat (pukul 16.00 WIB) di kantor kejaksaan federal di Karlsruhe.

Surat kabar Bild mengutip beberapa sumber keamanan yang mengatakan, ketiga orang muda berkebangsaan Maroko itu ditangkap di kota-kota Duesseldorf dan Bochum di negara bagian North Rhine-Westphalia.

Bild mengatakan, polisi federal curiga setelah mengawasi telepon genggam dan komputer mereka. Menurut Bild, sejumlah besar peledak juga disita, termasuk aseton, bahan mudah menguap yang populer di kalangan militan karena bisa dengan mudah melewati alat pendeteksi yang biasanya dirancang untuk mencari senyawa berbasis nitrogen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com