Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cucu Dibunuh Setelah Bertemu Peramal

Kompas.com - 13/04/2011, 08:13 WIB

BEIJING, KOMPAS.com Seorang perempuan China membunuh cucunya yang masih bayi dengan membuangnya ke sumur setelah seorang peramal memberi tahu bahwa tanda zodiak anak itu akan membawa kehancuran bagi keluarganya.

Perempuan itu hanya diidentifikasi bermarga Ao. Ia telah bertekad untuk membunuh anak itu di kota Nanchang setelah seorang peramal memperingatkan tanda zodiak Chinanya "berbenturan" dengan zodiak anggota lain di dalam keluarganya. Demikian menurut jejaring berita Provinsi Jiangxi, Senin (11/4/2011).

Ao mengatakan kepada polisi bahwa setelah bayi lelaki tersebut lahir pada Januari lalu, ia memutuskan untuk membunuhnya. Akhirnya, seperti disampaikan jejaring tadi, ia memutuskan untuk membuang sang cucu ke dalam sumur pada 6 April ketika ibunya berada di toilet. Ao lalu menghilang selama dua hari, tetapi kemudian ditemukan dan ditangkap oleh polisi.

Kendati China telah mengalami modernisasi selama tiga dasawarsa, banyak orang, terutama orang tua dan warga di desa-desa miskin di provinsi seperti Jiangxi, masih berpegang pada ramalan dan kepercayaan tradisional.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com