Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Layar Raksasa untuk Pernikahan William

Kompas.com - 07/04/2011, 08:55 WIB

LONDON, KOMPAS.com — Orang yang berkumpul untuk memanjatkan doa di London ketika merayakan perkawinan Pangeran William dan Kate Middleton akan bisa menyaksikan upacara tersebut melalui dua layar besar di tengah kota, kata Wali Kota London, Kamis (7/4/2011).

Hanya 1.900 orang, dari keluarga dan teman sampai utusan negara asing, diplomat, tentara dan pekerja yayasan amal, yang memiliki undangan untuk menyaksikan upacara itu di dalam Westminster Abbey pada 29 April. Di luar bangunan tersebut, puluhan ribu orang diperkirakan akan berkumpul di sepanjang jalur prosesi pernikahan pasangan itu dari Buckingham Palace ke Westminster Abbey. Kedua layar raksasa tersebut akan dipasang di dekat Trafalgar Square dan Hyde Park, kata Wali Kota London, Boris Johnson.

"Perkawinan keluarga kerajaan akan benar-benar jadi kesempatan berharga dan kami mau setiap orang bisa bergabung dalam perayaan itu," katanya.

Dua miliar orang di seluruh dunia diperkirakan akan menonton televisi dan menyaksikan perkawinan keluarga Kerajaan Inggris tersebut, kata Menteri Kebudayaan Inggris, Jeremy Hunt, Rabu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com