Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kokain Ditemukan di Pusat NASA

Kompas.com - 16/03/2011, 10:54 WIB

CAPE CANAVERAL, KOMPAS.com - Sebuah paket bubuk putih yang ditemukan di Pusat Antariksa Kennedy (Kennedy Space Center) milik NASA, tempat pesawat ulang-alik diluncurkan, telah diperiksa dan positif sebagai kokain.

Renee Juhans, seorang pejabat eksekutif dari Kantor Inspektur Jenderal NASA, Selasa (15/3/2011 waktu setempat, mengatakan. "Aparat penegakan hukum di lapangan telah menguji substansi itu dan menunjukkan hasil positif sebagai kokain. Zat itu sekarang berada di laboratorium kejahatan terakreditasi untuk pengujian lebih lanjut."

Juhans mengatakan, bubuk putih 4,2 gram itu ditemukan di fasilitas NASA pada 7 Maret. Dia tidak bisa memastikan di mana, di Kennedy Space Center, obat itu ditemukan. "Sebuah penyelidikan oleh Kantor Inspektur Jenderal NASA sedang berlangsung," katanya seperti dikutip CNN.

NASA menerapan kebijakan bebas narkoba terhadap stafnya. Semua karyawan bisa diuji secara acak. Tidak diketahui apakah ada karyawan yang telah diminta untuk melakukan pengujian narkoba dalam penelitian tersebut. "Kami tidak punya komentar lebih lanjut," kata Juhans.

Pada Januari 2010, sekitar 200 pekerja Kennedy Space Center diuji ketika sebuah tas kecil berisi kokain ditemukan di dalam ruang fasilitas antar-jemput di mana Discovery sedang disiapkan untuk penerbangan. Kasus itu ditutup, dan tidak ada penangkapan yang dilaporkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com