Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Ada Nama Imanda di UNRWA Mesir

Kompas.com - 03/02/2011, 16:32 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com — Menteri Luar Negeri Marty Natalegawa menyatakan, berdasarkan hasil verifikasi sementara, tidak ditemukan nama Imanda Amalia di United Nations Relief and Works Agency for Palestine Refugees di Mesir. Demikian dikatakan Menlu dalam konferensi pers di Kementerian Luar Negeri di Jakarta, Kamis (3/2/2011).

"Menurut informasi dari Ketua UNRWA Kairo, tidak ada dalam daftar mereka nama Imanda Amalia yang bekerja di Mesir," kata Menteri Luar Negeri (Menlu). Namun, dia belum dapat memastikan apakah ada nama Imanda Amalia di cabang United Nations Relief and Works Agency (UNRWA) lainnya. Sejauh ini konfirmasi baru dilakukan dari UNRWA Kairo.

Menurut Menlu, UNRWA merupakan lembaga PBB yang menangani pengungsi Palestina. Karena itu, UNRWA memiliki beberapa cabang di negara-negara yang terdapat pengungsi Palestina, seperti di Gaza, Mesir, dan negara-negara Timur Tengah lainnya.

Sebelumnya diberitakan, seorang warga negara Indonesia bernama Imanda Amalia tewas dalam bentrokan di Lapangan Tahrir, Kairo, antara massa pro- dan kontra-Presiden Hosni Mubarak. Informasi tersebut berasal halaman Facebook kelompok Science of Universe. Namun, belakangan pengelola akun tersebut menarik pernyataannya dan menyatakan bahwa informasi tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com