Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hillary Clinton Kecam Kekerasan di Mesir

Kompas.com - 03/02/2011, 11:30 WIB

WASHINGTON, KOMPAS.com - Menteri Luar Negeri Amerika Serikat, Hillary Clinton mengecam bentrokan berdarah yang mengguncang Mesir antara demonstran anti Mubarak dan pendukung rezim Mubarak pada Rabu (2/2/2011) waktu setempat. Kecaman atas tragedi di Mesir tersebut, disampaikan Hillary saat menghubungi Wakil Presiden, Omar Suleiman.

Hilarry juga mengecam penembakan di Kairo Tahrir Square, Kamis (3/3/2011) dini hari. Departemen Luar Negeri AS mengatakan, Clinton menelepon Suleiman, menyesalkan kekerasan yang terjadi Rabu lalu yang menewaskan tiga orang

"Ini merupakan kejadian yang mengejutkan setelah beberapa hari lalu berjalan damai. Clinton mendesak pemerintah Mesir meminta pertanggungjawaban orang-orang yang bertanggung jawab atas tindakan kekerasan," tambah Departemen Luar Negeri dalam sebuah pernyataan.

"Menteri Clinton juga menekankan peran penting Angkatan Bersenjata Mesir dalam menghadapi demonstrasi secara damai dan menyatakan keprihatinan agar semua pihak berkomitmen untuk menggunakan cara damai," demikian bunyi pernyataan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com