Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mahitala Capai Puncak Aconcagua

Kompas.com - 10/01/2011, 10:25 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com — Tim Indonesia Seven Summit Mahasiswa Pencinta Alam Universitas Parahyangan, Bandung, berhasil mencapai puncak Gunung Aconcagua di Amerika Selatan yang memiliki ketinggian 6.96 2 meter di atas permukaan laut (mdpl) pada Minggu (9/1/2011) pukul 11.35 waktu setempat atau 21.35 WIB. Pendaki yang tiba di puncak adalah Arief Fesa (27), Frans (23), dan Broery Andrew Sihombing (21).

Sementara itu, diberitakan, seorang anggota tim, Janatan Ginting (21), belum menyelesaikan pendakian karena alasan kesehatan. General Manager Tim Indonesia Seven Summit Mahitala Unpar Julius Mario, Senin, mengatakan, dengan keberhasilan ini tim Mahitala sudah menyelesaikan pendakian lima dari tujuh puncak tertinggi di dunia, yaitu Cartenz Pyramid di wilayah Australia-Oceania dengan ketinggian 4.884 mdpl, Kilimanjaro di Afrika (5.895 mdpl ), Elbrus di Eropa (5.642 mdpl), dan Vinson Massif di Antartika (4.892 mdpl). Pendakian dua puncak lain, Mckinley di Amerika Utara (6.194 mdpl) dan Everest di Asia (8.850 mdpl), akan ditempuh pada pertengahan 2011.

"Hampir di semua pendakian, cuaca buruk menjadi salah satu kendala. Namun, berkat usaha dan doa masyarakat Indonesia kami, berhasil mewujudkan sementara lima pendakian. Kami berharap keberhasilan ini menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia," kata Julius. 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com