Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jatuh di Air Terjun, Bocah Ini Selamat

Kompas.com - 03/01/2011, 10:44 WIB

MELBOURNE, KOMPAS.com - Bocah sembilan tahun selamat meski ia terseret air dan jatuh dari air terjun setinggi 20 meter di pedalaman Gold Coast, Australia. Bocah lelaki tersebut dilaporkan jatuh di air terjun di Cedar Creek Falls di Tamborine State Forest, sekitar pukul 13.30 waktu setempat, Minggu (2/1).

Warga Selandia Baru itu, yang sedang berlibur di Queensland, menderita luka ringan di kepala dan lecet serta memar di wajah serta lengannya. Dokter layanan-terbang Harley Friesich mengatakan dalam satu pernyataan, "ia sangat terkejut saat melihat kondisi anak lelaki itu setelah terjerumus dari ketinggian 20 meter dengan cuma menderita luka ringan".

Awak keadaan darurat membawa bocah lelaki tersebut dengan menggunakan tandu ke atas air terjun sebelum ia diterbangkan ke Gold Coast Hospital dalam kondisi stabil. Polisi telah menegaskan, anak lelaki tersebut tak melakukan tindakan salah tapi mereka telah mendesak orang agar menjauhi air terjun pada saat ini sebab terjadi penambahan air di sungai dan anak sungai, yang membuat keadaan jadi lebih berbahaya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com