Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gadis Ditemukan Setelah Hilang 7 Tahun

Kompas.com - 16/07/2010, 14:16 WIB

PHOENIX, KOMPAS.com — Seorang gadis yang diculik tujuh tahun lalu ketika masih balita ditemukan dalam kondisi aman dan baik-baik saja. Amber Nicklas, nama gadis itu, ditemukan dalam keadaan hidup dan sehat di Phoenix, Arizona, 370 mil dari kota tempat tinggalnya di California.

Amber Nicklas berusia 13 bulan ketika diculik oleh tiga bibinya yang masih remaja dari sebuah restoran di Los Angeles pada tahun 2003. Ia ditemukan tujuh tahun kemudian dan tampaknya tinggal bersama seorang kenalan keluarganya.

Para detektif, sebagaimana dikutip Telegraph, Kamis (15/7/2010), mengatakan, gadis itu tidak pernah ke sekolah dan tidak bisa membaca, tetapi bisa bicara bahasa Inggris dan Romania, dan berada dalam kondisi fisik yang baik. Saat ditemukan, ia bersembunyi di bawah tumpukan handuk dan pakaian di sebuah kamar mandi.

Perempuan di tempat tinggalnya, seorang paranormal, awalnya mengatakan kepada para detektif bahwa ia telah mengadopsi gadis itu. Nama dan tanggal lahir Amber telah berubah, tetapi ia berhasil diidentifikasi dari sidik jari pada akta kelahirannya dan DNA.

Amber diculik dalam sebuah kunjungan bersama ibu kandungnya dan orangtua angkatnya di sebuah restoran cepat saji. Dua bibinya yang masih remaja mengganggu orangtua angkatnya, sedangkan yang ketiga melarikan gadis kecil itu. Dua dari bibinya itu ditangkap segera setelah kejadian itu, tetapi yang ketiga tidak pernah ditemukan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com