Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hujan dan Badai Salju Melanda Italia

Kompas.com - 10/03/2010, 22:31 WIB

ROMA, KOMPAS.com - Badai salju musim dingin dan hujan lebat di Italia membuat ratusan orang terperangkap di jalan-jalan bebas hambatan, sekolah-sekolah tutup dan perhubungan terputus di pulau Sisilia.

Salju lebat dalam beberapa hari belakangan ini menutupi jalan-jalan bebas hambatan sepanjang 1.000 kilometer di Italia utara dan tengah, menghentikan ratusan kendaraan di kawasan Abruzzo, Italia tengah pada Rabu (10/3/2010).

Badai salju menghantam seantero Eropa selatan pada pekan ini. Barcelona pada Senin tercatat mengalami guyuran salju paling lebat sejak 1962, dan ribuan pelancong terperangkap di Italia dan di perbatasan antara Spanyol dan Prancis.

Bandar Udara Guglielmo Marconi, Bologna, ditutup pada Rabu, sementara 150 pekerja darurat tengah membersihkan salju tebal.

Di Sisilia, jalan-jalan bebas hambatan yang menghubungkan kota Palermo dan Agrigento ditutup setelah dilanda banjir setinggi 40 cm.

Pada Rabu pagi, hujan lebat menimbulkan tanah longsor yang memutuskan akses ke beberapa daerah Itala dan Scaletta di dekat kota Messina.

Genangan banjir juga menutup jalan-jalan bebas hambatan di kawasan-kawasan Calabria dan Campania, Italia selatan.

Salju dan hujan lebat diperkirakan akan terus mengguyur Italia hingga Kamis malam.

Desember tahun lalu, badai salju juga memaksa pertandingan Liga Utama Italia (Seri A) antara Bologna dan Atalanta di tunda selama beberapa hari karena lapangan lapangan tertutup es.

Begitu pula pertandingan antara Fiorentina dan AC Milan juga ditunda badai salju di Florence.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com