Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bunuh Kekasih, Pengadilan Bebaskan Gosling

Kompas.com - 18/02/2010, 23:30 WIB

LONDON, KOMPAS.com - Kepolisian Nottingham hari Kamis membebaskan mantan reporter TV Inggris, Ray Gosling dengan jaminan, setelah ia ditangkap lantaran pernyataannya bahwa ia telah membunuh kekasihnya yang sedang sekarat karena AIDS.

Pernyataan Ray Gosling minggu lalu itu menarik media dan polisi, ketika ia berbicara dalam sebuah tayangan di BBC bahwa ia telah membunuh kekasihnya menggunakan bantal untuk mengakhiri penderitaannya. Namun demikian, dia tidak memberitahukan nama orang itu, atau lokasi di mana insiden itu terjadi.

"Dia dibebaskan dengan jaminan dari polisi setelah dia diperiksa atas dugaan pembunuhan selama satu setengah hari," ungkap pengacaranya Digby Johnson.

Selama acara TV itu, Gosling mengatakan bahwa ia dan laki-laki tak dikenal itu telah membuat perjanjian mengenai apa yang harus dilakukan apabila rasa sakit korban akibat AIDS itu tidak dapat ditoleransi dan tidak ada lagi yang bisa dilakukan lagi.

Gosling mengatakan, ia percaya telah membuat keputusan yang tepat dan tidak akan menyesalinya. Sementara polisi kini masih mendalami informasi yang diberikan
Gosling secara rinci.

"Ia senang bisa keluar," kata Johnson kepada wartawan.

"Dia memberikan polisi dengan banyak informasi dan mereka sekarang harus menyaring melalui itu. "

Di bawah hukum Inggris, mereka yang membantu bunuh diri dapat dikenakan hukuman sampai 14 tahun penjara, tapi pengadilan ini telah menjadi enggan untuk menghukum seseorang
yang membantu orang lain yang sungguh-sungguh cacat atau orang-orang terkasih yang sakit parah di akhir kehidupan mereka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com