Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tonjok Pramugara, Beljanin Dihukum Denda

Kompas.com - 19/01/2010, 14:32 WIB

KOMPAS.com - Tanyakan kepada Vadim Beljanin soal pengalaman mabuk alkohol di dalam pesawat yang tengah mengudara. Pasti, dia akan menjawab soal ganjaran setimpal. Termasuk, pengalaman masuk bui tentunya.

Ceritanya begini. Bulan lalu, pria asal Estonia ini sedang dalam perjalan menggunakan maskapai penerbangan Singapore Airlines dari Frankfurt ke Singapura.

Meski tak ada informasi seturut warta AFP, Selasa (18/1/2010), Beljanin kedapatan tengah mabuk. Bukannya, berperilaku tenang, insinyur perkapalan itu malah berupaya mencium penumpang perempuan di sebelahnya.

Gagal melampiaskan hasratnya, Beljanin makin cari gara-gara. Ia merusakkan kaca monitor televisi yang terpasang di depan tempat duduknya.

Puncaknya, pria berusia 41 tahun itu menonjok muka seorang pramugara pesawat tersebut. Karuan saja, Beljanin langsung diseret ke pihak berwajib saat pesawat sudah mendarat di Singapura. Ia pun didakwa pengadilan Singapura membahayakan penerbangan. Ia pun divonis membayar denda 15.000 dollar Singapura atau setara dengan 11.000 dollar AS.

Dasar bermasalah, rupanya Beljanin bokek berat alias tak punya duit sepeser pun. Jadilah, dia memilih masuk bui sembilan hari ketimbang mesti membayar denda.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com