Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenderal Irak Ditembak Mati di Rumahnya

Kompas.com - 23/12/2009, 17:24 WIB

BAGHDAD, KOMPAS.com — Pejabat Kementerian Dalam Negeri, Irak, Rabu (23/12/2009), mengemukakan, seorang jenderal senior di militer Irak telah ditembak mati di depan rumahnya, di barat Baghdad.

Pejabat itu mengungkapkan, Brigjen Riad Abdel Majid, inspektur pada kementerian pertahanan, dibunuh di Ghazaliya oleh orang-orang tak dikenal yang melepaskan tembakan terhadapnya saat dia sedang berada di depan rumahnya. Serangan tersebut terjadi pada Selasa malam.

Anggota pasukan keamanan telah menjadi target utama pemberontak di Irak, yang dilancarkan oleh berbagai kelompok jihad termasuk Al Qaeda, setelah serangan yang dipimpin Amerika Serikat pada 2003 terhadap negara itu.

Sementara itu, di Mosul, sebuah kota di Irak utara, serangan bom terhadap sebuah gereja menewaskan seorang pejalan kaki dan melukai enam orang lainnya dalam insiden kelima dengan sasaran gedung gereja pada bulan ini.

"Sekitar pukul 11.00, seorang menggunakan kereta dorong untuk membawa tepung, menyeberang jalan dari Gereja Ortodok Suriah Saint Thomas, dan meledak, yang menyebabkan kerusakan pada beberapa gedung," kata Hamis Paulos, seorang saksi mata. "Seorang pejalan kaki tewas dan enam lainnya cedera dalam serangan itu," kata seorang perwira polisi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com