Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan Beruntun Libatkan 70 Kendaraan

Kompas.com - 15/12/2009, 08:43 WIB

OTTAWA, KOMPAS.com — Lebih dari 70 kendaraan terlibat di dalam kecelakaan beruntun di jalan raya utama di sebelah selatan ibu kota Kanada, Ottawa, Senin (14/12/2009) pagi, sehingga membuat banyak orang cedera.
   
Kecelakaan berantai tersebut terjadi beberapa saat sebelum pukul 08.00 waktu setempat (20.00 WIB) di Highway 416 di ujung selatan kota itu. Petugas pertolongan mengatakan, sebanyak 32 kendaraan terlibat dalam satu kecelakaan dan sebanyak 40 kendaraan lagi terlibat dalam kecelakaan beruntun kedua.
   
Satu truk terlibat dan satu kendaraan berhenti di atapnya. Petugas paramedis telah merawat beberapa pengendara yang cedera dan terus membantu korban yang masih berada di tempat kecelakaan. Puluhan kendaraan layanan darurat berada di lokasi.
   
Beberapa bus telah dikerahkan untuk memindahkan pengendara yang tertahan di tempat kecelakaan. Jalan raya tersebut ditutup selama beberapa jam.
   
Jalan yang tertutup es dan berkabut diduga menjadi penyebab kecelakaan itu. Beberapa saksi mata mengatakan, kabut sangat tebal dan daya pandang hanya kurang dari 6 meter.
   
Wilayah Ottawa telah mulai diguyur salju selama beberapa hari belakangan dan sebagian besar jalan ditutup es dan salju.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com