Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ledakan di Klub Malam Rusia, 100 Orang Tewas

Kompas.com - 05/12/2009, 08:02 WIB

MOSKWA, KOMPAS.com — Sedikitnya 100 orang tewas dan 60 orang lagi cedera ketika satu ledakan mengoyak klub malam yang dipadati pengunjung di pusat kota Perm, Rusia, Jumat (4/12), demikian laporan beberapa kantor berita Rusia.

Ledakan tersebut, yang dilaporkan media resmi disebabkan oleh kecelakaan yang melibatkan petasan, memorak-porandakan klub malam di pusat kota Perm itu di dekat pegunungan Ural, pukul 23.15 waktu Moskwa atau Sabtu (5/12) pukul 03.15 WIB.

Stasiun televisi resmi Rusia, Vesti-24, menayangkan gambar mayat saling tumpang-tindih di jalan di luar klub tersebut. Sebagaimana dikutip media setempat, para penyelidik mengatakan, 100 orang tewas dan sebanyak 60 orang lagi cedera. Sedikitnya 200 orang berada di klub tersebut saat ledakan terjadi.

"Kami bukan berbicara mengenai serangan teroris, kami berbicara mengenai kegagalan untuk mematuhi peraturan kebakaran," kata juru bicara satuan penyelidik utama di kantor Jaksa Agung sebagaimana dikutip oleh ITAR-TASS.

Perm memiliki 1,2 juta warga dan kota terbesar ke-6 di Rusia. Ledakan itu terjadi menyusul pengeboman maut kereta pekan lalu, yang menewaskan 26 orang dan melukai lebih dari 100 orang lagi terhadap satu kereta mewah yang sedang dalam perjalanan antara Moskwa dan St Petersburg.

Kelompok gerilyawan Chechnya dituduh bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com