Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

OKI Kutuk Penerobosan Masjid Al-Aqsa Oleh Yahudi

Kompas.com - 29/09/2009, 10:04 WIB

JEDDAH, KOMPAS.com-Sekretaris Jenderal Organisasi Konferensi Islam (OKI) Profesor Ekmeleddin Ihsanoglu mengutuk keras aksi penerobosan oleh ekstremis Yahudi dengan perlindungan pasukan pendudukan Israel ke halaman Masjid Al-Aqsa.

Ekstremis Yahudi memasuki tempat suci yang diberkahi Allah itu, kiblat pertama umat Muslim sebelum Makkah di Arab Saudi dan tujuan Isro Nabi Muhammad SAW, Minggu (27/9), sehingga memicu bentrokan dengan orang Palestina.

Seperti dilansir SPA-OANA, dalam siaran pers yang dikeluarkan di Jeddah, Ihsanoglu menyatakan peningkatan serangan terhadap Masjid Al-Aqsa adalah bagian dari upaya pe-Yahudi-an, yang ditujukan kepada kota suci Al-Quds (Jerusalem) dan memancing kemarahan umat Muslim.

Ia memperingatkan mengenai konsekuensi berbahaya yang akan muncul akibat serangan besar semacam itu terhadap tempat suci umat Muslim. Sekretaris Jenderal OKI tersebut menyeru masyarakat internasional agar menekan Israel dan memaksanya agar mengakhiri pelanggarannya dan mematuhi ketentuan hukum internasional dan Konvensi Jenewa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com