Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menantikan Kencan Pertama dengan Foto

Kompas.com - 29/08/2009, 09:03 WIB

KOMPAS.com - Layaknya manusia yang dicekam oleh rasa penasaran menjelang kencan pertama, gorila rupanya juga mempunyai reaksi yang sama. Hal ini terkuak dari kisah gorila pejantan berumur 12 tahun, Yeboah,  yang akan dikawinkan dengan 3 gorila betina di kebun binatang London.

Tiga gorila betina itu tengah menantikan Yeboah yang akan diterbangkan dari Perancis. Mjukuu (10), Effie (16) dan Zaire (34) selama ini jauh dari belaian kasih sayang gorila jantan sejak kematian beruang pejantan, Bobby, Desember tahun lalu. Untuk menggantikan posisi Bobby, staf London Zoo membiasakan 3 gorila betina itu dengan kehadiran Yeboah lewat fotonya sebelum mereka nantinya benar-benar bertemu.   

Dengan alasan yang sama, hal ini juga dilakukan oleh staf kebun binatang La Boissière du Doré zoo, Perancis bagian barat, yang menunjukkan foto-foto dari ketiga gorila betina ke Yeboah. Dari pertemuan itu nantinya, Mjukuu yang dinilai sebagai gorila betina unggulan dibanding kedua betina lainnya, diharapkan dapat segera bunting.

Staf London Zoo, Tracey Lee menyatakan:" Kami berharap Yeboah akan mendekati Mjuuku lebih dahulu, karena ia sangat cantik, pandai bergaul dan jago merayu.  Ia dulu sering memeluk Bobby dan duduk di pangkuannya selain juga memberikan perhatian ke gorila lainnya."

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com