Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jantung Jacko Sempat Berdetak

Kompas.com - 29/06/2009, 10:41 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Jantung megabintang Michael Jackson sempat berdetak lemah dan tubuhnya terasa hangat saat dokter menemukannya terbaring di tempat tidur dalam keadaan tak sadarkan diri. Keterangan ini disampaikan oleh Edward Chernoff, pengacara Dr Conrad Murray yang memberikan perawatan saat Jacko berada dalam kondisi kritis, Kamis (25/6).

Dalam wawancaranya dengan The Associated Press, Minggu, Edward Chernoff juga menjelaskan, Dr Conrad Murray tidak pernah meresepkan atau memberikan Jacko obat-obatan seperti Demerol atau OxyContin. Chernoff juga membantah laporan yang mengisyaratkan Murray telah memberikan obat-obatan yang mengakibatkan kematian Jacko.

Chernoff menerangkan, Murray tengah berada di rumah kontrakan Jacko, Kamis, saat menemukan King of Pop itu terbaring di ranjangnya dalam keadaan tak bernapas. Chernoff menambahkan, Murray kemudian segera menjalankan perawatan dengan CPR.
    
" Ia (Murray) mendapatinya (Jacko) terbaring di kasurnya dan tidak bernapas," ungkap Chernoff. "Tubuh Jackson terasa hangat dan masih didapati detak jantung pada dirinya," lanjutnya.

Keluarga Jacko telah mengajukan diadakannya otopsi terpisah karena mencurigai peran Murray dalam kematian bintang ini. Namun, Chernoff menjelaskan, justru Murray yang meminta keluarga Jacko agar diadakan otopsi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com