Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lisa Presley: Jacko Takut Mati Mendadak

Kompas.com - 27/06/2009, 16:07 WIB

LOS ANGELES, KOMPAS.com — Michael Jackson pernah memberitahu mantan istrinya, Lisa Marie Presley, bahwa ia takut mati muda seperti ayah Lisa, "Raja Rock ’N’ Roll", Elvis.

Di dalam MySpace dengan judul "He Knew", Lisa Marie Presleyyang berumah tangga dengan Jackson hanya kurang dari dua tahun antara 1994 dan 1996mengatakan mantan suaminya pernah menceritakan ketakutannya akan mati secara mendadak.

"Bertahun-tahun lalu, Michael dan saya pernah berbicara dari hati ke hati mengenai hidup secara umum," tulis Lisa. "Saya tak dapat mengingat secara pasti apa topik pembicaraan tersebut, tapi ia telah bertanya kepada saya mengenai kondisi kematian ayah saya. Pada satu saat, ia berhenti sejenak, ia menatap saya dengan sangat seksama dan ia menyatakan dengan keadaan yang sangat tenang, ’Saya takut bahwa hidup saya akan berakhir seperti dia, sebagaimana ia lalui’."

Jackson meninggal dunia secara mendadak pada Kamis akibat apa yang diduga sebagai "cardic arrest", terhentinya aliran darah normal secara tiba-tiba akibat jantung gagal berdenyut secara efektif. Kematian Jackson memicu kesedihan dan menyulut perbandingan dengan kematian Elvis pada 1977 dalam usia 42 tahun.

Jackson pingsan tiba-tiba di rumah besar yang disewanya di Los Angeles, Kamis, dan segera dibawa ke rumah sakit oleh staf paramedis sebelum dinyatakan meninggal, berita yang bergema di seluruh dunia dengan dampak laksana gempa bumi.

Otopsi dimulai Jumat, sementara spekulasi meningkat mengenai penyebab kematian bintang yang berusia 50 tahun itu, yang menjual lebih dari 750 juta kopi rekaman dan musiknya menandai era 1980-an.

Pengacara Jackson, Brian Oxman, mengatakan ia dan anggota keluarga menyampaikan keprihatinan mengenai penggunaan obat-obatan oleh bintang tersebut saat ia mempersiapkan serangkaian konser "comeback" di London, yang dirancang untuk melambungkan kembali kariernya.

Di MySpace, Lisa Presley juga membantah spekulasi sekitar perkawinannya dengan Jackson yang dirancang untuk memoles citra sang bintang setelah tuduhan pelecehan terhadap anak kecil pada 1993. "Saya akan mengatakan sekarang apa yang tak pernah saya katakan sebelumnya karena saya ingin kebenaran terungkap," kata Lisa.  

"Hubungan kami bukan pura-pura sebagaimana dilaporkan di media. Itu adalah hubungan yang tak biasa, benar, yaitu dua orang yang tak biasa yang tidak hidup atau mengenal kehidupan normal menemukan hubungan, barangkali dengan waktu yang tidak tepat di pihak dia. Namun, saya benar-benar percaya ia mencintai saya sebagaimana ia dapat mencintai setiap orang dan saya sangat mencintai dia," tulis Lisa Presley.

"Saya ingin menyelamatkan dia, saya ingin menyelamatkan dia dari yang tak terhindarkan, yaitu apa yang baru saja terjadi," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com