Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gara-gara Transformator, San Francisco Mati Listrik

Kompas.com - 06/06/2009, 08:02 WIB

SAN FRANCISCO, KOMPAS.com - Ledakan gardu bawah tanah Pacific Gas and Electric Co. (PG&E) di pusat kota San Francisco pada Jumat (5/6) telah mengakibatkan sebanyak 3.200 pelanggan PG&E tak memperoleh listrik, demikian laporan media.
   
Ledakan tersebut terjadi di daerah permukiman Tenderloin di kota itu, Jumat menjelang siang, dan menyulut kebakaran serta mengirim asap hitam tebal, demikian laporan stasiun televisi KTVU.
   
Perempuan juru bicara Departemen Pemadam San Francisco mengatakan petugas pemadam harus menyelamatkan beberapa orang yang terjebak di lift karena listrik mati. Polisi telah menutup jalan di sekitar lokasi ledakan di daerah jalan Polk dan O’Farrell dan sejauh ini tak ada laporan mengenai korban cedera.
   
Pihak berwenang khawatir bahwa asap itu mungkin berisi bahan kimia beracun. Staf medis dan petugas pemadam di tempat kejadian memastikan bahwa asap tersebut tak menimbulkan gangguan lebih lanjut.
   
Belum ada perintah pengungsian, tapi warga di sekitar daerah ledakan diminta berlindung di tempat sampai ada pemberitahuan lebih lanjut, kata stasiun radio KCBS.  Menurut laporan media setempat, masalah itu mungkin berasal dari satu tranformator.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com