Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Indahnya Guantanamo di Mata Miss Universe

Kompas.com - 01/04/2009, 10:02 WIB

KOMPAS.com — SELAMA ini Guantanamo selalu dikaitkan dengan tahanan teroris. Kesan seram selalu muncul begitu nama Guantanamo disebut-sebut. Tetapi, itu tidak berlaku bagi Miss Universe Dayana Mendoza.

Mendoza dan Miss Amerika Crystal Stewart mengunjungi pangkalan pasukan AS di Teluk Guantanamo pada 20 Maret. Namun, baru hari Selasa (31/3), pengalaman Mendoza mengunjungi Guantanamo terungkap setelah ditulis dalam blognya.

Mendoza mengungkapkan betapa kunjungan itu sangat menyenangkan. Inilah pengalaman Mendoza yang dituliskan dengan gaya bertutur:

Pekan ini Guantanamo !! Itu adalah pengalaman luar biasa. Semua pria dari Angkatan Bersenjata mengagumi kami. Kami mengunjungi kamp penahanan dan menyaksikan penjara itu. Di mana mereka mandi, bagaimana menciptakan kembali diri mereka dengan film, kelas seni, buku-buku. Itu sangat menarik. Kami naik mobil dengan Marinir mengelilingi kawasan itu untuk menyaksikan divisi Gitmo dan Kuba.

Air laut di Teluk Guantanamo begitu indah. Sungguh tak bisa dipercaya, kami bisa menikmatinya setidaknya satu jam. Kami memakai kacamata pantai. Begitu cantiknya menyaksikan semua warna bersinar diterpa sinar matahari. Hari itu kami bertemu seorang putri cantik, Rebeca, yang memakai kacamata. Saya tidak ingin pergi, itu adalah tempat bersantai, begitu tenang dan indah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com