Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua ABG Tewas Ditikam di London

Kompas.com - 20/02/2009, 23:59 WIB

LONDON,JUMAT-Kepolisian London, Inggris mengumumkan tewasnya dua remaja yang menjadi korban penikaman di dua lokasi berbeda di London pada Kamis (19/2) malam.

Seorang remaja laki-laki berusia 18 tahun meninggal dunia setelah ditikam di kawasan Leytonstone, London timur, tepat berseberangan dengan stasiun kereta api Maryland.

Polisi Metropolitan London dalam keterangan tertulisnya memperkirakan kejadian fatal ini terkait dengan aktivitas geng. Menurut polisi, korban tewas dengan pisau tertancap di tubuhnya, dan gagal diselamatkan jiwanya tak lama setelah tiba ke Rumah Sakit Royal London.

Scotland Yard juga melaporkan ABG berusia 19 tahun ditikam hingga tewas di pusat layanan di Wealdstone, di London barat laut, pada hari Kamis. Korban tewas seketika tanpa sempat dibawa ke rumah sakit terdekat. Remaja yang tewas di tempat itu menderita dua luka tikaman.

Hingga saat ini belum ada orang yang ditahan atas kedua peristiwa penikaman itu. Pembunuhan itu terjadi setelah tiga remaja sebelumnya ditikam oleh kelompok pemuda yang terlibat perang antargeng di Chingford, London timur, pada hari Rabu (18/2).

Tahun 2008, 28 remaja tewas dalam aksi-aksi kekerasan yang terjadi di London. Mayoritas aksi kekerasan berupa penikaman, sehingga beredar debat sengit di Inggris tentang aksi kekerasan di kalangan remaja, perang geng, dan kondisi masyarakat Inggris.

Pada bulan Desember, pemerintah menyebutkan bahwa program kepolisian memerangi aksi penikaman pisau di 10 titik rawan di seluruh Inggris telah mengakibatkan penurunan yang sangat signifikan terhadap peristiwa penikaman dan jumlah remaja yang membawa senjata pada musim panas lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com