Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Ban F-16 Meletus Saat Mendarat

Kompas.com - 16/02/2009, 07:56 WIB

BANGALORE, INDIA, MINGGU — Dua ban sebuah pesawat F-16 meletus ketika jet tempur itu sedang melakukan pendaratan seusai pertunjukan pada pameran dirgantara India, Minggu (15/2), kata penyelenggara. Tidak ada yang cedera dalam insiden tersebut.
      
Perusahaan penerbangan yang berpusat di AS, Lockheed Martin, yang berharap menjual 126 jet semacam itu kepada India, mengatakan, kecelakaan tersebut tidak mengganggu penerbangan lain pada hari terakhir pameran lima hari di kota Bangalore, India selatan, itu. "Ban-ban belakang kiri dan kanan meletus akibat panas dan gesekan," kata pilot uji F-16 Paul Randall kepada wartawan setelah peristiwa tersebut.
      
"Sebuah indikasi bahwa ban kanan akan meletus sebelum pendaratan terlihat pada panel kendali penerbangan," kata Randell.
      
Perusahaan penerbangan itu mengatakan dalam sebuah pernyatan, tidak ada yang cedera dalam insiden tersebut.
      
Selain Lockheed Martin, lima perusahaan penerbangan global ikut bersaing untuk memperebutkan kontrak jet tempur India yang bernilai sekitar 12 miliar dollar AS.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com