Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Malaysia Tembak Mati 2 WNI

Kompas.com - 19/12/2008, 11:01 WIB

KUALA LUMPUR, JUMAT — Polisi Malaysia menembak mati dua pria Malaysia dan dua lelaki warga negara Indonesia (WNI) yang diduga akan melakukan perampokan di kawasan perumahan Taman Guar Perahu, Bukit Mertajam, Pulau Pinang, Kamis (18/12) sekitar pukul 05.00 waktu setempat (04.00 WIB).

Wakil Kepala Polisi Pulau Pinang Salleh Mat Rasid kepada media massa di Malaysia, Jumat (19/12), mengatakan, ada informasi kepada polisi mengenai sekumpulan laki-laki dalam mobil yang mencurigakan di kawasan perumahan Taman Guar Perahu. Namun, belum dijelaskan mengenai nama serta identitas kedua orang yang diduga dari Indonesia itu.

Satu tim polisi terdiri atas tujuh orang dikirim untuk melihat lokasi kemudian melihat mobil yang mencurigakan itu dan mengikutinya. Sadar diikuti polisi, mereka menancap gas sambil melepaskan tembakan ke arah mobil polisi. Demikian dikatakan Salleh.

Polisi Malaysia terpaksa membalas tembakan dan berhasil membunuh empat laki-laki yang mencurigakan itu. Dari empat korban tembak itu, dua laki-laki memiliki paspor hijau atau paspor Indonesia.

Setelah melumpuhkan empat laki-laki yang dicurigai melakukan tindak kriminal, polisi menemukan pelat nomor mobil itu ternyata palsu, menemukan sepucuk pistol, parang, dan berbagai peralatan yang diduga sering digunakan untuk melakukan perampokan rumah.

Gerombolan laki-laki ini diduga terlibat dalam beberapa kasus pencurian dan perampokan rumah di Pulau Pinang. Dua warga Malaysia berusia sekitar 40 tahun, dan dua warga Indonesia berusia 30 tahunan. Namun identitas mereka masih dipelajari .  

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com