Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pakai Alat Bantu Seks, Hakim Dipecat

Kompas.com - 26/09/2008, 15:01 WIB

OKLAHOMA,JUMAT-Mahkamah Agung Oklahoma, AS secara resmi memecat seorang hakim  yang memakai alat bantu seks ketika memimpin sidang.

Hakim Distrik County Creek Donald Thompson (61) didakwa menggunakan "penis pump" di pengadilan dan diadili karena berbuat cabul pada Juni 2006. Thompson dibebaskan pada April 2008 setelah menjalani 20 bulan dari empat tahun masa hukumannya dan harus mendaftarkan diri sebagai seorang pelaku pencabulan. Ia diskors sebagai hakim pada akhir 2006.

Dalam putusannya, Hakim Agung Justice John Reif menegaskan sanksi pemecatan paling pas diterima Thompson. "Mahkamah memutuskan tidak ada yang pas selain pemecatan. Itu tidak bisa ditoleransi lagi, terjadi dalam rentang waktu lama dan pada empat kejadian terpisah," tulis Reif dalam putusannya seperti dilaporkan Associatted Press, Jumat (26/9).

Thompson membela diri dengan mengatakan alat bantu seks itu adalah hadiah dari temannya sebagai lelucon. Ia pun tidak menggunakan alat itu selama sidang. Pengacara Thompson, Clark Brewster, mengatakan kliennya tidak berniat praktik hukum lagi setelah mengundurkan diri pada 2004 saat kasus itu mencuat pertama kali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com