Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gunakan Senjata, Siswa Tewaskan 7 Orang di Finlandia

Kompas.com - 23/09/2008, 18:34 WIB

HELSINKI, SELASA - Sekitar 7 orang tewas setelah seorang pria melepas tembakan secara serampangan di sebuah sekolah kejuruan di Finlandia barat daya. Pelaku penembakan tersebut mencoba bunuh diri dengan senjata yang digunakannya, namun tak berhasil.

Pelaku penembakan dilaporkan adalah siswa sekolah yang terletak di Kauhajoki, sekitar 290 kilometer dari ibukota Helsinki. Menurut kantor berita Finlandia STT, beberapa orang lainnya dilaporkan cidera dalam aksi penembakan tersebut. 

Jukka Forsberg, seorang pekerja di sekolah kejuruan tersebut mengaku sebelum berlangsung aksi penembakan ia sempat melihat seorang pria yang mengenakan masker ski masuk ke dalam gedung sekolah dengan tas yang besar. Tak  lama berselang, Forsberg menjelaskan mendengar suara letusan tembakan.

Belum diketahui penyebab aksi penembakan tersebut. Warga Finlandia menikmati tradisi yang telah mengakar di negara itu untuk memiliki senjata secara pribadi. Tercatat ada 2 juta pucuk senjata yang beredar di kalangan 5 juta penduduk Finlandia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpopuler

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com