Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sayembarakan Rp 46 Juta Demi Temukan Suami

Kompas.com - 23/09/2008, 15:26 WIB

CINTA Christine Levinson pada suaminya begitu besar. Demi mendapatkan kembali suami yang diculik di Iran tahun lalu, Levinson terus berjuang tak mengenal lelah. Usaha terakhir yang ia lakukan adalah mendatangi markas Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB), Senin (22/9). Di sana ia menanyakan nasib suaminya, Bob Levinson, seorang mantan agen FBI yang menjadi korban penculikan.

Levinson meminta bantuan Zalmay Khalilzad, Dubes AS untuk PBB. Sayang, ia tidak mendapat jawaban memuaskan. "Saya kecewa," katanya. Levinson terbang ke New York dengan tiga dari tujuh anaknya. Ia berharap ada orang yang membantu untuk mencarikan sang suami. Ia pun ingin menemui Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad yang dijadwalkan berpidato di sidang PBB, Selasa (23/9) waktu setempat atau Rabu waktu Indonesia. Namun, Ahmadinejad menolak menemui wanita itu.

Levinson berhasil menemui Zalmay Khalilzad. "Dia akan melakukan apa pun yang bisa dilakukan untuk membantuku," katanya kepada CNN. Levinson datang ke markas PBB bersama anaknya, Susan (31), Sarah (28), dan Douglas (14).

Bob Levinson hilang pada 2007 ketika melakukan perjalanan bisnis ke kepulauan Kish, Iran. Bob Levinson adalah pensiunan agen FBI dari Coral Springs, Florida. Setelah berhenti, dia bekerja sebagai konsultan keamanan di perusahaan rokok. Namun, dalam satu setengah tahun ini tidak ada kabar tentang suaminya. Dugaan kuat ia diculik.

Berbagai hal dilakukan Ny Levinson untuk melacak keberadaan suaminya, termasuk pergi ke Iran dan menggelar sayembara dengan iming-iming uang tunai 5.000 dollar AS (sekitar Rp 46 juta) bagi siapa saja yang memberikan informasi soal suaminya. Levinson juga membuat situs www.helpboblevinson.com berisi permohonan bantuan.

Toh, segalanya belum berhasil. Namun, Levinson tidak akan menyerah. "Saya yakin dia masih hidup. Setiap hari saya katakan kepada anak-anak untuk membawanya pulang suatu saat nanti. Saya hanya ingin dia tahu aku terus mencarinya. Saya tidak akan berhenti mencarinya," Levinson menegaskan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com