Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Geneee...Malaysia Masih Bredel Koran

Kompas.com - 17/04/2008, 09:26 WIB

KUALA LUMPUR, KAMIS-Departemen Dalam Negeri Malaysia membredel koran popular Makkal Osai setelah menurunkan berita tentang peringatan Black 14, yang memperingati hari larangan bagi Anwar Ibrahim berpolitik praktis sejak 14 April 1999 dan kebebasannya 14 April 2008 di halaman satu.

Harian berbahasa Tamil ini memuat foto lautan manusia yang hadir pada acara tersebut dan foto Anwar Ibrahim dan Wan Azizah dengan kalungan bunga. Harian ini juga menurunkan berita polisi melakukan panggilan terhadap Presiden PKR Wan Azizah Wan Ismail, demikian Malaysia Kini.com, Kamis (17/4).

Pemimpin umum  Makkal Osai S M Periasamy mengakui bahwa  Departemen Dalam Negeri telah mengeluarkan surat yang mengatakan  permohonan perpanjangan ijin terbit  "tidak akan dipertimbangkan" tanpa disertai apa alasan pengharaman kepada harian berbahasa Tamil  itu.

Harian ini juga menurunkan liputan panjang pada Makkal Sakthi (kuasa rakyat) setelah  demonstrasi besar 25 November 2007 yang digerakkan Barisan Bertindak Hak-hak Hindu (Hindraf).

Sementara itu, sebuah harian berbahasa Cina Oriental Daily juga tidak diperpanjang izin terbit  sejak Desember 2007. Koran China ini terus  beroperasi sepanjang pilihanraya umum (Pemilu), 8 Maret 2008, tanpa tanpa izin terbit tahunan.(ANT)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com