Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rudal Israel Hantam Kantor PM Palestina

Kompas.com - 28/02/2008, 05:34 WIB

JERUSALEM, KAMIS - Israel melancarkan serangan udara terhadap kantor Perdana Menteri Palestina Ismail Haniyeh Rabu malam. Serangan itu menewaskan seorang bayi lelaki umur enam bulan.

Menurut informasi petugas kesehatan Palestina di wilayah Gaza, bayi itu terkena pecahan peluru kendali. Ia tinggal bersama keluarganya di rumah yang berdekatan dengan kantor Kementerian Dalam Negeri yang menjadi kantor PM Haniyeh.

Serangan tersebut dilancarkan beberapa jam setelah sebuah roket yang ditembakkan dari Gaza menewaskan seorang remaja Israel di kota Sderot yang dekat dengan perbatasan.

Petugas keamanan Palestina mengungkapkan, serangan balasan dari Israel itu dilakukan dengan helikopter. Roket-roket ditembakkan dari heli-heli ke arah kantor Haniyeh. Berhubung kantor tersebut berada di permukiman, gempuran tersebut menyebabkan penduduk sekitar terkena sasaran.

Dikabarkan, selain bayi yang tewas, sebanyak 25 penduduk, dan dua petugas keamanan dari Hamas mengalami cidera.

Pihak Israel belum mengeluarkan pernyataan atas serangan itu. Namun, saling balas serangan ini dikawatirkan akan kian intensif. (AP)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com