Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penembakan di Kampus Illinois, Dua Tewas, 15 Luka

Kompas.com - 15/02/2008, 06:18 WIB

ILLINOIS, KAMIS - Rentetan penembakan tanpa sebab kembali terjadi di lingkungan kampus di Amerika Serikat. Kamis (Jumat pagi), seorang bersenjata melakukan penembakan di kampus Northern Illinois University, DeKalb, Chicago yang menewaskan dua orang, yang salah satunya adalah penembak.  Selain itu, sedikitnya 15 dilaporkan terluka.

Pihak Rumah Sakit Kishwaukee Community melalui juru bicaranya Theresa Comitas menyatakan 13 orang dirawat, yang enam di antaranya mengalami luka serius di bagian kepala. Rumah Sakit Kishwaukee Community berjarak sekira 10 menit dari lokasi kejadian.

Penembakan terjadi sekira pukul 15.00 waktu setempat di Hall Cole dekat The King Commons, yang merupakan pusat keramaian mahasiswa di kampus itu. Berdasarkan data dalam situs universitas ini, sedikitnya 25.000 mahasiswa tercatat menimba ilmu di sekolah ini.

Seorang mahasiswa yang bernama Corrine menggambarkan bahwa menjelang penembakan rombongan mahasiswa termasuk dirinya tengah berlalu di Cole Hall, dan tiba-tiba saat suara tembakan terdengar kelompok mahasiswa tersebut menjadi gelombang manusia yang berlomba menyelamatkan nyawa.  "Ketika salah satu orang berteriak bahwa ada orang yang membawa senjata dan menembak, kontan saya berlari secepat mungkin untuk menyelamatkan diri dan bersembunyi di ruang kelas," kata Corrine.

Sementara itu pejabat kepolisian setempat Roger Scott menyebutkan bahwa berdasarkan penjelasan salah satu dosen yang menjadi saksi mata, si penembak mengakhiri hidupnya dengan menembak dirinya sendiri.

DeKalb terletak sekitar 65 mil sebelah barat Chicago. (CNN/AP/GLO)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com