Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Musim Dingin Terus Telan Korban Jiwa di Iran

Kompas.com - 08/01/2008, 22:50 WIB

TEHRAN, SELASA - Hujan salju di Iran telah mengakibatkan sekitar delapan orang tewas kedinginan. Musim dingin terburuk dalam 40 tahun terakhir di Iran itu telah mengakibatkan terputusnya suplai bahan bakar gas di 20 kota Iran.

Temperatur terendah tercatat mencapai 24 derajad Celcius di Shahre Kord, Iran Barat, sementara di ibukota Tehran mencapai minus 7 derajad Celcius.  
Hujan salju juga memaksa ditutupnya seluruh sekolah dan kantor pemerintahan di Tehran dan beberapa wilayah di Iran utara dalam dua hari terakhir. "Seluruh sekolah dan kantor pemerintahan akan tetap hingga Rabu (9/1). Delapan korban meninggal dunia ditemukan ketika terjebak hujan salju sehingga tidak dapat bertahan hidup di bawah suhu yang sangat dingin, " tutur Hossein Bagheri, kepala Pusat Pengendalian Bencana Alam Iran kepada kantor berita ISNA.  

Hossein Bagheri menambahkan 20 orang lainnya meninggal dunia, 290 orang cidera dalam kecelakaan jalan raya akibat cuaca buruk sejak malam pertama turunnya hujan salju Sabtu (5/1)

Kantor berita resmi Iran, IRNA, melaporkan perjalanan udara juga terkena dampaknya akibat musim dingin. Beberapa penerbangan dari Bandara Internasional Iran, Imam Khoemini dibatalkan dan akibatnya ratusan calon penumpang terlantar. Calon penumpang yang terlantar itu diantaranya adalah tim sepakbola Hansa Rostock dari Jerman yang berhasil mengalahkan tim nasional Iran dalam pertandingan persahabatan Sabtu pekan lalu. (AFP/JIM)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com