Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intip Kisah Cinta Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II yang Bersemi dari Remaja

Kompas.com - 11/04/2021, 20:51 WIB
Shintaloka Pradita Sicca

Penulis

Sumber BBC

KOMPAS.com - Dalam kisah cinta Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II, membawa usia pernikahan mereka melewati 7 dekade lamanya. Pangeran Philip telah mendukung Ratu Elizabeth II, baik sebagai permaisuri maupun suami, hingga akhir hayatnya.

Seorang sekretaris pribadi kerajaan berkat, "Pangeran Philip adalah satu-satunya orang di dunia yang memperlakukan Ratu hanya sebagai manusia biasa. Dialah satu-satunya orang yang bisa."

Itu adalah pernikahan berdasarkan cinta. Mereka memilih satu sama lain, seperti yang diungkapkan BBC pada Minggu (11/4/2021).

Kisah cinta mereka dimulai ketika usia remaja. Saat itu, Pangeran Philip muda adalah seorang kadet berusia 18 tahun dan Elizabeth hanyalah remaja usia 13 tahun.

Baca juga: Jenazah Pangeran Philip Akan Dipindahkan Lagi, Ini Alasannya

Kedua remaja itu saling mengobrol tentang bermain kroket dan tenis, yang mengantarkan pada romansa sepasang remaja.

Cerita mereka terus berkembang selama bertahun-tahun. Bersahabat dengan surat-surat untuk saling bertukar kabar dan sesekali saling berkunjungan selama perang.

Ketika Philip pergi pergi bertugas dengan Angkatan Laut Kerajaan, sang putri muda menyimpan fotonya di kamar.

Pangeran Philip muda memiliki kehidupan berpindah-pindah. Lahir sebagai seorang pangeran Yunani, tapi seluruh keluarganya diasingkan dan berantakan.

Anggota keluarganya terpencar-pencar, sehingga dia terlatih untuk menjadi pribadi yang sangat mandiri dan kuat secara emosional.

Karakternya pendiam, pemalu, dan bijaksana. Mereka bisa dibilang saling melengkapi.

Cucu mereka, Pangeran Wiliam menyimpulkan hubungan kakek dan neneknya.

"Dia (Pangeran Philip) membuatnya (Ratu Elizabeth II) tertawa karena beberapa hal yang ia katakan dan lakukan, dan cara keduanya memandang hidup sangat berbeda, jadi bersama-sama mereka adalah pasangan yang serasi," ungkap Pangeran Wiliam.

Baca juga: Meghan Markle Berusaha Keras Hadiri Pemakaman Pangeran Philip

Jatuh cinta

Berlangsung lama mereka merajut kisah cinta, pada 1946, Pangeran Philip muda tak basa-basi lagi mengungkapkan niatnya untuk menyunting Elizabeth muda.

Pada 1947, setelah ulang tahun Elizabeth ke-21, dibuatlah pengumuman di depan publik tentang rencana pertunangan mereka.

Pangeran Philip membantu merancang cincin pertunangan platinum dan berlian menggunakan batu dari tiara milik ibunya, Putri Alice dari Yunani.

Halaman:
Sumber BBC
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com