Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Quaden Bayles, Anak Korban Bully di Australia Terima Donasi Rp 2,6 Miliar

Kompas.com - 22/02/2020, 09:49 WIB
Miranti Kencana Wirawan

Penulis

Sumber Sky News

SYDNEY, KOMPAS.com - Aktor Hollywood sekaligus warga Australia, Hugh Jackman dan juga aktor penyandang disabilitas Warwick Davis menggalang dana untuk Quaden Bayles. 

Mereka berhasil menggalang dana untuk menguatkan mental Quaden Bayles. Seluruh dana yang terkumpul lebih dari £250,000 atau setara dengan Rp 2,6 miliar.

Ibunda Quaden Bayles, Yarraka Bayles mengungkapkan betapa dia sangat bersyukur atas respon positif dari banyak orang.

Baca juga: Kisah Sedih Quaden Bayles, Anak Korban Perundungan yang Menangis Histeris

"Quaden bilang hari ini adalah hari terburuk dalam hidupnya (karena ingin bunuh diri) sekaligus hari terbaik dalam hidupnya. Saya pikir, itu konklusi yang tepat." Ujar Bayles.

Hugh Jackman bahkan mengunggah sebuah video di akun twitter yang berisi motivasi untuk Quaden dan dukungan moral, "Quaden, kamu sangat kuat lebih dari yang kau tahu. Apapun yang terjadi, aku akan menjadi kawanmu selalu."

Dia juga menambahkan bahwa perundungan bukanlah suatu hal yang baik. "Jadi semuanya, mari kita berbuat baik kepada sesama, perundungan itu tidak baik."

Aktor pemeran film X-Men itu menekankan kepada pelaku perundungan untuk berbuat baik, dia mengungkapkan, "Hidup sudah cukup sulit, jadi ingatlah, setiap orang memiliki masalah sendiri-sendiri, jadi berbuat baiklah."

Selain Hugh Jackman dan Warwick Davis, juga ada aktor Brad Williams yang juga penyandang disabilitas seperti Quaden Bayles. Dia turut menggalang dana untuk Quaden melalui GoFundMe.

Baca juga: 10 Cara Hadapi Bullying atau Perundungan, Kamu Wajib Tahu!

Dia sengaja melakukannya untuk menunjukkan pada Quaden bahwa perbuatan perundungan tidak dapat ditoleransi. Dia menyebut anak itu dengan sebutan, "Manusia mengagumkan yang pantas untuk bahagia."

Dilansir dari Sky News, Williams juga mengatakan bahwa dia ingin menerbangkan Quaden dan ibunya ke AS, membawa mereka ke hotel yang bagus dan membawa Quaden ke Disneyland.

Saat ini penggalangan dana yang dilakukan Brad Williams untuk Quaden mencapai lebih dari 200 ribu dollar AS atau setara dengan Rp 2,7 miliar.

"Penggalangan dana ini bukan hanya untuk Quaden, tapi juga untuk siapa saja yang menjadi korban perundungan dalam hidup mereka dan mengatakan bahwa mereka buruk.

Mari kita tunjukan pada Quaden dan yang lainnya bahwa masih ada kebaikan di dunia ini dan mereka pantas mendapatkannya." ujar Brad Williams.

Bayles yang berasal dari etnis aborigin Australia telah diundang untuk memimpin adat All-Stars keluar lapangan dalam pertandingan Liga Rugby mereka dengan Maori All Stars di Queensland pada Sabtu (22/02/2020).

Quaden Bayles mengatakan tentang dirinya, "Aku menerima keunikan diriku dan menginspirasi orang-orang untuk bisa berbahagia serta menghargai hal-hal sederhana dalam hidup."

Quaden bersama sang ibu juga aktif dalam gerakan Stand Tall 4 Dwarfism, sebuah gerakan kesadaran yang diusung Yaraka Bayles.

Baca juga: Siswinya Jadi Korban Perundungan, SMP Muhammadiyah Butuh Akan Jadi Sekolah Ramah Anak

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky News
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com