Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER INTERNASIONAL] Cerita Pasien Virus Corona yang Sudah Sembuh | Kampanye Bernie Sanders Diganggu Wanita Telanjang Dada

Kompas.com - 18/02/2020, 07:27 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

KOMPAS.com - Seorang pasien virus corona di Singapura, yang hanya mau menyebut dirinya sebagai Nyonya Zhang, menceritakan dirinya ketika terpapar.

Nyonya Zhang yang mulanya tidak mengetahui dia sudah terinfeksi menceritakan bagaimana dia mengira akan mati karena rasa sakit yang diderita.

Kemudian dari Nevada, AS, kampanye bakal calon presiden Partai Demokrat Bernie Sanders diganggu wanita yang bertelanjang dada.

Kedua artikel itu bisa Anda nikmati dalam kabar populer internasional yang terjadi sepanjang Senin (17/2/2020) hingga Selasa (18/2/2020).

1. Kisah Pasien Singapura Sembuh dari Virus Corona: Rasanya Seperti Mau Mati
Nyonya Zhang (47) yang dirawat di ICU dinyatakan sembuh dari infeksi Covid-19 pada Minggu (16/02/2020).

Dia merupakan salah satu dari 92 orang Singapura lain yang dikarantina sejak evakuasi mereka dari Wuhan, Provinsi Hubei, China.

Dia menuturkan bagaimana rasa sakit yang dialaminya, dan mengetahui bagaimana putranya juga positif tertular virus bernama resmi Covid-19 itu.

Seperti apa kisah dan pengalaman Nyonya Zhang, Anda bisa menyimaknya secara lengkap di sini.

2. Korban Meninggal Virus Corona Per 17 Februari 2020 Capai 1.765 Orang
Korban meninggal virus corona sudah melebihi 1.700 orang, setelah otoritas melaporkan lebih dari 100 kasus kematian baru di Hubei.

Beijing melakukan serangkaian kebijakan untuk mencegah penularan lebih lanjut, di antaranya adalah membersihkan uang kertas.

Dalam laporan korban harian yang disampaikan, pemerintah di China juga membeberkan bahwa terdapat 1.933 kasus penularan baru.

Seperti apa keterangan yang diberikan pemerintah setempat mengenai laporan korban meninggal dan terinfeksi, silakan Anda baca di sini.

3. Hilang di AS, Cincin Wanita Ini Ditemukan di Finlandia 47 Tahun Kemudian
Sebuah cincin milik seorang wanita yang hilang saat masih bersekolah di AS, dilaporkan ditemukan di Finlandia 47 tahun kemudian.

Debra McKenna begitu sedih ketika dia tidak sengaja menghilangkan cincin itu di sebuah pusat perbelanjaan di Portland pada 1973 silam.

Sebab, benda tersebut merupakan milik mendiang suaminya, Shawn, di mana mereka berkencan mulai dari SMA dengan dia meninggal 2017 lalu.

Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com