Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hilang di AS, Cincin Wanita Ini Ditemukan di Finlandia 47 Tahun Kemudian

Kompas.com - 17/02/2020, 21:08 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

PORTLAND, KOMPAS.com - Sebuah cincin milik seorang wanita yang hilang saat masih bersekolah di AS, dilaporkan ditemukan di Finlandia 47 tahun kemudian.

Debra McKenna kehilangan cincin itu ketika dia masih menjadi murid SMA Morse pada 1973 silam, diberitakan harian lokal Bangor Daily News.

Baca juga: Viral, Pencuri Cincin Emas Kabur, Dikejar dan Ditendang Motornya tapi Tak Jatuh

Dia menuturkan sudah melupakannya, hingga ditemukan terkubur sedalam 20 sentimeter di kawasan hutan Finlandia 47 tahun kemudian.

Dilaporkan AP via The Guardian Senin (17/2/2020), cincin itu diberikan oleh mendiang suami wanita 63 tahun itu, Shawn, di mana mereka berkencan saat SMA hingga kuliah.

Keduanya kemudian menikah dan berumah tangga selama 40 tahun sebelum Shawn meninggal pada 2017. Shawn disebut memberikannya kepada Debra sebelum meninggalkan sekolah.

Namun, dengan teledor Debra meninggalkannya di pusat perbelanjaan Portland. Dia mengaku menangis ketika barang kesayangannya itu kembali pada pekan lalu.

"Sangat menyentuh bahwa di dunia penuh negatif ini, masih ada orang-orang baik. Kita masih membutuhkan mereka di dunia ini," ujar Debra.

Penemuan cincin itu terjadi di Januari, di mana harian Ilta-Sanomat memberikan penemunya bernama Marko Saarinen, seorang pekerja lempeng besi.

Dia menggunakan detektor logam di taman Kaarina, sebuah kota yang berlokasi di barat daya Finlandia, saat cincin tersebut ditemukan.

Saarinen begitu tertarik dengan benda itu. Apalagi setelah melihat ukiran bertuliskan "SMA Morse". Dia pun segera menghubungi asosiasi alumni sekolah.

Segera dia menemukan bahwa pemilik cincin itu adalah Shawn. Selain karena tahunnya bertuliskan 1973, terdapat inisial SM.

Baca juga: Cincin Terjebak di Jari Manis, Santri Ini Datangi Damkar Ciamis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com