Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dijanjikan "Taman Hijau", Pembeli Apartemen di China Malah Dapat "Danau Plastik"

Kompas.com - 23/11/2019, 16:26 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

CHANGSHA, KOMPAS.com - Pembeli apartemen di pusat China geram ketika dijanjikan pengembang "taman hijau", namun yang mereka dapat "danau plastik".

Mereka mengetahui pengembang di Changsha tidak menepati janji setelah mengambil kunci dan bersiap menempati hunian mereka pekan ini.

Baca juga: Apartemen Jadi Tempat Prostitusi, Wali Kota Depok Ingin Perda IMB Direvisi

Pengembang Changsha Shiji Yujing Real Estate menjanjikan apartemen bakal diisi dengan "tamah hijau" yang alami.

Tetapi, yang mereka dapatkan adalah danau palsu yang terbuat dari material plastik berwarna biru, dengan jembatan kecil.

Dilansir Oddity Central, dari atas memang terlihat seperti danau asli. Tetapi, para pembeli apartemen jelas sangat kecewa.

"Jadi, saya harus berdiri di tengah air biru yang jelas tidak nyara, dan tanpa ditumbuhi tumbuhan atau adanya batu?" tanya pembeli geram.

Sementara calon penghuni lain mengaku tidak senang dengan lapisan rumput. Sebabnya, lapisan itu hanya untuk tempat parkir.

"Tetapi ini bukanlah area parkir mobil. Ini adalah area yang tepat berada di antara bangunan, dan mereka menyebut ini tanaman," keluhnya.

Alih-alih ditanami tumbuhan, lapisan itu berupa lumpur berwarna kuning dan semacam karpet, di mana calon penghuni sangat terhina.

Pengembang Changsha Shiji Yujing merespons dengan menyatakan, mereka tidak pernah menjanjikan danau buatan di dalam apartemen.

Juru bicara perusahaan mengatakan, mereka sudah menerapkan standar "kepuasan" menurut pemerintah, dan mencoba mencari solusinya.

Baca juga: Seorang Pria Ditangkap karena Kasus Penipuan Pembebasan Tersangka Perjudian Apartemen Robinson

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com