Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Video Ungkap Momen Polisi Selamatkan Bocah 8 Tahun yang Diculik

Kompas.com - 21/11/2019, 15:18 WIB
Ardi Priyatno Utomo

Penulis

Sumber Sky News

FORT WORTH, KOMPAS.com - Sebuah video yang dirilis memperlihatkan momen dramatis ketika polisi menyelamatkan bocah delapan tahun yang diculik.

Salem Sabatka dibawa pergi oleh pelaku yang bernama Michael Webb ketika dia tengah berjalan bersama ibunya pada 18 Mei lalu di Fort Worth, Texas.

Keesokan harinya, polisi menggerebek Webb yang tengah berada dalam hotel, sekaligus menyelamatkan bocah delapan tahun yang diculik itu.

Baca juga: Tak Bisa Berenang, Pria Ini Tewas karena Selamatkan Bocah Tenggelam

Sabatka diselamatkan dari keranjang cucian beberapa saat kemudian dengan polisi, berpakaian lengkap, membawanya keluar dari hotel.

"Ini dia," ujar polisi dalam rekaman kamera yang dirilis, dilansir Sky News Rabu (20/11/2019). "Dapat, kami mendapatkannya," seloroh mereka.

Ibu Sabatka dilaporkan tidak berdaya melawan Webb, dan membuat pelaku dengan leluasa membawa anak itu ke mobil dan membawanya kabur.

Ibu Sabatka segera melapor ke polisi, di mana dari hasil pencarian didapat petunjuk bahwa Webb berada di hotel dekat Forest Hills.

Polisi sempat mendatangi tempat itu, namun gagal. Dalam upaya selanjutnya, mereka kembali menggerebek hotel itu setelah menemukan petunjuk baru.

Rupanya, Sabatka disembunyikan dalam tumpukan pakaian, dan tidak boleh membuat suara. Jika tidak, dia dan keluarganya bakal disakiti.

Rekaman video yang dipasang di seragam polisi menunjukkan ada yang menggelandang Webb, sementara lainnya menggendong si bocah.

Webb dijerat dengan dakwaan penculikan dan kekerasan seksual. Hanya butuh waktu 10 menit bagi juri untuk memutusnya bersalah September lalu.

Pekan lalu, dia dijatuhi hukuman penjara seumur hidup. Jaksa Distrik Utara Texas, Erin Nealy Cox, menyebut keadilan sudah ditegakkan.

"Harapan saya adalah keluarga korban dan masyarakat menemukan kedamaian. Sebab, pelaku tidak akan menyakiti anak-anak lagi," paparnya.

Baca juga: Bak Spiderman, Pria di Paris Panjat Gedung untuk Selamatkan Bocah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Sky News


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com